Website SMAN 1 Pangkalan Bun

Kategori Berita

Kontak

    Layanan Lain

    • Cek Absen Online
    • Kemdikbud
    • Sertifikasi Guru
    • BSE
    • Rumah Belajar

    Statistik Pengunjung

    Total Pengunjung :
    IP address anda : 34.204.176.125

    SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH UTK ARTIKEL GURU

    Umum - 26 April 2020

    SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

     

    Puji syukur dipersembahkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena atas KehendakNya Artikel Karya guru-guru hebat SMA Negeri 1 Pangkalan Bun berhasil dihimpun dalam rangka menuai tugas Pembelajaran secara Daring dari rumah dalam masa pencegahan penularan Covid-19.

    Kegiatan penulisan artikel pada masa covid adalah ikhtiar sekolah untuk menggali kembali potensi akademik para guru yang dikala Mahasiswa gemar menulis membuat artikel. Covid-19 adalah sejarah baru bagi dunia pendidikan di mana kegiatan pembelajaran yang biasanya dilaksanakan tatap muka langsung antara guru dengan siswa di depan kelas namun dengan kondisi dunia dan pemerintah Indonesia dilanda penularan Virus Corona yang berkepanjangan dan terjada pada saat padatnya kegiatan pembelajaran maka Pembelajaran tetap dilaksanakan namun dari rumah dengan Daring sesuai Mendikbud Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 tentang pembelajaran secara Daring dan bekerja dari rumah serta surat Gubernur Kalimantan Tengah nomor 443.1/23/DISDIK tahun 2020 tentang Protokol Status Siaga Darurat Bencana Pandemi Conid-19 si Lingkungan Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

    Pengalihan kegiatan pembelajaran dari rumah adalah sejarah baru yang perlu dicatat sebagai dokumen warisan bagi generasi masa datang. Artikel yang menjadi naskah akedemik sebagai karya para guru SMA Negeri 1 Pangkalan Bun ini adalah karya bersejarah yang mungkin saja kejadian seperti ini sangat langka, sehingga saya merasa perlu memberikan dorongan, spirit untuk mengejawantahkan pikiran para guru dalam sebuah karya tulis, artikel sebagai dokumen sejarah bahwa tahun 2020 telah terjadi masa-masa sulit bagi bangsa Indonesia dan dunia Internasional dengan penyebaran covid-19 yang mengakibatkan pembelajaran di laksanakan dari rumah untuk beberapa bulan sampai Ujian Nasional, Ujian Sekolah, acara perpisahan, Smansa Football Competition dibatalkan.

    Informasi mengenai karakter Covid-19, pembelajarn secara daring dari rumah, masalah yang dialami dengan PBM Daring disajikan dengan baik oleh para penulis  dalam  artikel para guru. Arikel ini dinilai oleh pihak Pengawas Sekolah dan diberikan Apresiasi/hadiah oleh kepala sekolah. Karena itu saya sampaikan selamat kepada para penulis dan para pemenang. Terimakasih kepada para penulis yang menitipkan sejarah untuk negerinya, terimakasih kepada pengawas yang selalu mendampingi dan membimbing dan menilai tugas kami. Satu  guru yang berkarya maka korp guru telah berkarya untuk negerinya.

    Demikian, semoga bermanfaat. Terimakasih

                                                                                                 Pangkalan Bun, 23 April 2020

                                                                                                 Kepala Sekolah

     

                                                                                                Drs. RIDWAN

                                                                                                NIP. 196512311996031017

    Baca Juga

    0 Komentar

    Belum ada komentar

    Kirim Komentar

    Nama Anda

    Kota

    Email

    Komentar